Jumat, Februari 13, 2009

Seberapa Penting Uang DaLam hidup Kita

Hari ini aq ketemu ma orang dari masa lalu (ceileh bahasanya ,,,xoxixiixxi) tapi semua berubah. Rasanya canggung,,gak ada lagi keakraban seperti dolo . Mungkin sungkan, malu, bingung ato gmn aq nggak tau. Klo waktu bisa mengubah seseorang aq percaya. Tapi klo karena yg lain???


Sekali lagi aq ngebukti'in dalam hidup ini ternyata uang dapat mengubah segalanya. Orang yg dulu ramah, bisa jadi jutek. Yang dulu baik bisa jadi jahat. Yang dulu lugu, isa jadi pembohong and penjahat kelas kakap klo dah berurusan dengan yang namanya uang.
(Yang pasti sich klo dulunya gak punya uang terus banyak uang namanya jadi kaya, bukan jadi beruang.hehehe,,,,kagak nyambung yauw^^) Tapi apa yg aq tulis ini mank bener adanya menurut pengalamanq. Ya,,,mank gak semua nya dapat dikatakan seperti itu.Tapi kenyataan yg aq alami bikin aq buat kesimpulan klo uang bisa merusak orang klo kita gak isa menjaga diri dengan keimanan .

Ada seorang yang temenan baik ma aq. Dulu dia baek banged, ya...memang dia cukup berada klo dibandingin ma aq. Padahal aq gak incer hartanya dia koq, tapi sejak uang menjadi masalah dalam hidupnya aq kehilangan teman yg baik itu. Dia mo ngapa'in jadi malu. Katanya, "aq dah gak isa kaya' dulu lagi ma kamu, semua sudah berubah".gak nyambung kan??? mank aq permasalahin uang nya dia??? Dia jadi sedih terus,, gak suka ngobrol, gak suka dikunjungi, gak suka diajak kemana". Padahal aq gak nuntut dia apa"...

Ada juga seorang keluarga yg jadi tega banged ma keluarganya yg laen setelah dia dapet warisan. Sebelumnya dia baek banged, pengertian banged ma sodara"nya. Tapi sejak dia mendapat kan warisan itu,,, semua berubah. Hilang sudah semua kebaikan yg dimilikinya. Yang ada cuma gmn caranya dia bisa dapet uang lebih banyak dan banyak lagi. Bagaimanapun caranya,,,

Masih banyak contoh" yg lain bahkan mungkin akan selalu bertambah kalau tiap manusia gak pernah sadar klo uang bukanlah segalanya. Andai saja temenq itu nggak malu karena sekarang hidupnya dah gak sebaik dulu lagi mungkin dia gak akan penah kehilangan temen"nya, andai saja seorang keluarga itu nggak buta karena warisan mungkin sampai sekarang dia gak akan dikucilkan. Klo sudah begitu apa uang masih bisa dikatakan bisa mendatangkan kebahagiaan???

Uang cuma akan mendatangkan kebahagiaan klo yg empunya sadar bahwa uang bukanlah yg utama. Uang cuma bisa bahagia klo kita sadar dan tau akan digunakan untuk apa uang yg kita punya,,,dan juga menyadari tanpa uang yg berlebih kita juga bisa bahagia.


2 komentar:

Anonim mengatakan...

KALO MENURUT GUE UANG SANGAT PENTING, SEMAKIN BANYAK SEMAKIN BAGUS..... TAPI SEMUA TERGANTUNG KITANYA, BISA MENGATUR UANG ATAU KITA YANG DIATUR UANG.......

Anonim mengatakan...

yupzzz bener bgdzzz tuch,,,, uang mank penting tapi mank bukan yg utaman kan????

Posting Komentar

hai,,, terima kasih dah look my blog^^,,,selamat bergabung 'n selamat kasih koment yauw,,,^^